badge

10 Tempat Terbaik Yang Menyediakan Kopi Kualitas Nomor Wahid

cappucino
cappucino

cappucino

Siapa yang tidak suka kopi? Banyak orang yang suka dgn kopi bahkan sampai menjadi pecandu. Di pagi hari rasanya tidak lengkap tanpa serupan kopi, di siang hari gak jreng tanpa kopi penghalau kantuk, di sore hari gak lengkap nyante tanpa ditemani kopi. Minuman kopi tidak melulu kopi pahit atau kopi hitam, karena varian minuman kopi sangat banyak. Cappucino, Kopi Susu, Kopi Jahe, Espresso, Latte, Macchiato, Café Mocha, Irish Coffee, Thai Coffee, Turkish Coffee, Kopi Tubruk, Melya, Kopi Putih, Kopi Luwak dan mungkin masih ada turunan varian lainnya. Begitu populernya minuman kopi sehingga gampang ditemukan penjualnya. Di Indonesia kedai kopi tersebar merata, bahkan mulai terikut jaman menjadi Cofee Shop atau kafe.
Situs USA Today mengumpulkan 10 tempat terbaik yang menyediakan kopi kualitas nomor wahid. Beberapa mungkin membuat Anda mengernyitkan kening, karena berada di negara bukan penghasil kopi.

Berikut ini daftarnya versi media ini:

Wina (Austria)

Wina yang bisa mengklaim status UNESCO, pada  tahun 2011 Wina Coffee Culture House menerima peringkat sebagai Warisan Budaya Non-benda dari organisasi ini.
Sejak abad ke-17, kafe penuh meja marmer dan kursi Thonet menjadi ikon menikmati secangkir kopi di kota ini. Dengan lebih dari 20 minuman kopi, Anda bisa memilih sesuai selera.
Seattle (AS)

Siapa yang tidak kenal Starbucks, Coffee Shop yang menyajikan minuman kopi dan variannya yang memiliki cita rasa yang enak. Dari kota inilah Starbucks bermula.  Seattle mendapat penghargaan tertinggi Travel + Leisure dan menduduki peringkat tertinggi sebagai kota paling berkafein di AS, karena banyaknya kedai kopi di sini.

Havana (Kuba)

Di Kuba, kopi adalah kelompok makanan sendiri. Bagi banyak warganya, “sarapan” pertama mereka adalah kukusan secangkir kecil Cafe Cubano – espresso dicampur dengan gula – atau Coradito, espresso dengan susu di atasnya, kota ini dikenal sebagai surga Cafe Cubano dengan rasa otentik.

Melbourne (Australia)

Melbourne adalah ibukota kopi Australia. Mungkin jalan panjang harus ditempuh untuk menghasilkan secangkor kopi ala Melbourne, karena Australia jelas bukan produsen kopi. Tetapi, kian banyak orang menyebut kopi Melbourne yang terbaik, dan juga merupakan cara yang tidak ada duanya untuk melawan jet lag.

Lisbon (Portugal)

Berjalan-jalan di kota ini, sempatkan  mendapatkan pengalaman menikmati kopi dengan menuju ke sebuah kafe, duduk santai, dan pesanlah a bica. Kopi hitam ini lebih dalam rasanya dari espresso dan dibuat dengan cara dipanggang dengan api rendah  dan lambat – tradisi yang diyakini menghasilkan rasa yang berkualitas.

Minuman Capucino

Minuman Capucino

Portland (AS)

Peringkat kedua daftar Travel + Leisure adalah Portland. The New York Times menyebut kopi Portland “paling dalam” rasanya.

Oslo (Norwegia)

Oslo  menciptakan kembali kopi dalam cara yang sangat baik. Hasil panggangan kopi di Oslo ini sangat ringan, mengubah secangkir kopi pada rasa yang fantastis.

Sao Paulo (Brasil)

Brasil menghasilkan hampir 40 persen dari kopi dunia. Di sini, hampir semua orang punya resep yang sempurna untuk secangkir. Jika biasanya negara penghasil kopi tak selalu bisa menyeduh kopi sehingga rasanya spektakuler, Tak demikian dengan Brasil.

Vancouver (Kanada)

Di dunia perkopian, konon barista jempolan dunia adalah jebolan kafe di kota ini. Barista Vancouver mampu membuat secangkir kopi rasa terbaik dari varietas kopi yang dipilih dengan cermat menggunakan serangkaian prosedur tertentu. Bahkan menikmti secangkir kopi di kedai kopi kecil di kota ini, rasanya tak terkatakan sebelumnya.

Taipei (Taiwan)

Seni dan nikmatnya capucino

Seni dan nikmatnya capucino

Ya, Taipei. Kota di Asia Timur ini dikenal dengan budaya kafe dan minuman kopi. Kopi merupakan bagian dari warisan nasional Taiwan. Tak hanya teknik pemanggangannya yang sempurna, teknik penyeduhannya pun khusus, membuat kopi yang dihasilkan betul-betul prima.

Menakjubkan  dari 10 tempat terbaik yang menyediakan kopi kualitas nomor wahid kebanyakan adalah kota dari Negara yang sama sekali tidak bisa memproduksi kopi. Bahkan Indonesia sebagai salah satu Negara Pengespor kopi terbesar tidak ada kota-nya yang masuk dalam 10 tempat terbaik yang menyediakan kopi kualitas nomor wahid.

Siapa yang tidak kenal dengan rasa kopi Aceh, Kopi Sidikalang, atau kopi luwak yang sangat terkenal nikmatnya dan menjadi kopi paling mahal di dunia. Itu semua kopi yang berasal dari Indonesia.  Namun tidak ada kota yang masuk dalam kategori ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.