badge

TROLI TRANSPORTASI EXTREAM DARI PHILIPINA

Troli Alat Transportsai Extream dari Philipina
Troli Alat Transportsai Extream dari Philipina

Troli Alat Transportsai Extream dari Philipina

Banyak moda transportasi di dunia ini, mulai dari yang sudah modern sampai masih jadul bisa kita temukan. Alat transportasi yang sudah modern menjanjikan kenyamanan dan ketepatan waktu tempuh. Sedangkan alat transportasi jadul walau waktu tempuh dan daya angkut kurang namun masih menjanjikan kenyamanan. Selain factor kenyamanan dan waktu tempuh, keamanan dan keselamatan juga adalah factor penentu pilihan untuk menggunakan alat transportasi. Namun jangan harap hal itu bisa ditemukan di alat transportasi yang satu ini.

Anak Anak Menarik Troli

Anak Anak Menarik Troli

Menikmati Troli

Menikmati Troli

Troli adalah alat transportasi extream namun merakyat di Philipina. Troli yang berbentuk seperti gerobak namun dijalankan di Rel Kereta Api. Bukan jalur

Kereta Api yang using namun jalur kereta api aktif. Jadi bisa dibayangkan betapa extreamnya naik moda transportasi yang satu ini. Hanya 5 peso per penumpang, troli boy atau bang sopir penarik troli akan siap mengantar penumpangnya dan menantang maut. Biasanya jarak tempuh hanya 500 – 1000 meter. Gerobak/Troli yang telah dibuat seperti gerbong kereta api berada di jalur rel kereta api, para penumpang yang menaikinya duduk bersebelahan berlaga punggung. Gunanya untuk memudahkan penumpang turun ketika sampai tujuan ataupun ketika ketika bertemu dengan Kereta Api yang akan melintas.

 

 

Ya karena jalur yang dipakai adalah jalur rel kereta aktif maka ketika troli bertemu dengan kereta api yang akan melintas, para penumpang akan disuruh turun dari troli dan meminggir dan troli boy alias penarik trolinya akan

mengangkat mengeluarkan troli dari jalur kereta api menunggu kereta api tersebut melintas. Setelah kereta api melintas troli kembali ditempatkan di rel kereta api dan penumpangnya kembali naik dan perjalanan dilanjutkan. Sungguh menyeramkan kalau dipikir namun tetap ada saja yang menaikinya.

 

Troli Boy Mengangkat trolinya

Troli Boy Mengangkat trolinya

Troli

Troli

Bayangkan betapa extream dan ngerinya menggunakan moda transportasi yang satu ini. Walaupun para troli boy di philipina ini sudah memiliki tanda-tanda khusus kalau kereta api akan melintas namun nyawa harus dipertaruhkan menggunakan alat transportasi ini. Bukan tidak mungkin kereta bisa menabrak dan melindas troli beserta isinya bila si troli boy nya silap atau atau terlambat, karena kereta api tidak bisa diberhentikan seperti sepeda motor atau mobil.

Factor ekonomi lah yang mendorong penggunaan alat transportasi ini dan sejak berpuluh tahun lalu tetap eksis dan memiliki penggemarnya di philipina. Mungkinkah kita memakainya di Indonesia?

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.