badge

UNTUK KURSI SUMUT 1 – 2013

Sumatera Utara
Sumatera Utara

Sumatera Utara

Sumatera Utara memiliki luas 72.981,23 km2 dengan jumlah penduduk 15.977.383 jiwa terdiri dari 33 kabupaten/kota yang memiliki beragam potensi baik sumber daya alam, maupun budayanya. Komposisi masyarakat yang heterogen beragam suku namun dikenal dengan toleransi yang kuat. APBD Sumatera Utara untuk tahun 2013 telah mencapai Rp 8,866 triliun jumlah yang cukup besar untuk digunakan membangun Sumatera Utara di tahun 2013.

Tanggal 7 Maret 2013 masyarakat Sumatera Utara akan melakukan pemilihan Gubernur yang baru untuk periode 2013 – 2018. Harapan besar dari masyarakat Sumatera Utara agar yang terpilih adalah pemimpin yang mengerti dan memihak akan masyarakat bawah dan membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi Provinsi Sumatera Utara. Pada saat ini telah ditetapkan 5 pasangan Cagubsu dan Cawagubsu untuk Pilkada Sumatera Utara di tahun 2013 ini. Kelima pasangan ini telah mulai mensosialisasikan diri dan slogan yang mereka bawa. Tema yang mereka bawa beragam dan memberi pilihan bagi masyarakat pemilih yang mencapai  11.300.526 jiwa yang berpotensi ikut serta dalam Pilgub .

Bagus dan Mantap Sumut Sejahtera, Sumut 2013 Lebih Berwarna (Bersih, Berwibawa, Sejahtera dan Berguna), Membangun Dari Desa, Membangun Dalam Kebhinekaan, Ganteng Lanjutkan Perbaikan Merakyat dan Melayani. Itulah tema – tema kampanye yang dibawa oleh Cagub/Cawagub Sumatera Utara untuk mencari perhatian dan meyakinkan masyarakat Sumatera Utara agar mendukung dan memberi pilihan kepada pemilih di Pilgubsu 7 Maret nanti.

Semoga pemimpin terpilih nanti bisa memberi Kemajuan Pembangunan di Sumatera Utara dan Peningkatan Perekonomian bagi semua golongan masyarakat tanpa memandang Suku, Agama maupun Daerah. Karena Sumatera Utara adalah salah satu Provinsi Majemuk yang berisikan beragam suku agama yang telah hidup secara harmonis sehingga dijadikan salah satu barometer nasional untuk keharmonisan dan toleransi umat beragama. Kiranya agama nantinya tidak menjadi komoditas kampanye dan pembeda karena kemajuan dan kesejahteraan itu tidak milik satu golongan namun semua golongan memiliki hak untuk mendapatkannya.

Dengan segala potensi yang dimiliki Sumatera Utara, baik potensi Sumber Daya Manusia yang besar, sumber daya alam yang melimpah, potensi wisata yang bisa dibanggakan, serta budaya yang beragam pemimpin alias Gubernur terpilih nantinya memiliki modal untuk membawa Sumatera Utara ke pentas nasional serta memberi kesejahteraan dan kemajuan di Provinsi Sumatera Utara. Sumatera Utara milik kita bersama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.