badge

HUGO CHAVEZ SANG DIKTATOR YANG TELAH TIADA

HUGO CHAVEZ

Hugo Chavez Presiden Venezuela kebanggan bagi masyarakatnya, yang dielu-elukan oleh rakyatnya. Kecintaan rakyatnya kepada Hugo Chavez menjadikan dirinya seperti lagunya Iwan Fals “Manusia Setengah Dewa”.  Lahir dan besar di keluarga miskin di wilayah kumuh Sabaneta Venezuela, menjadikan dirinya akrab dengan kehidupan yang serba kekurangan. Walau cita-citanya yang ingin menjadi pelukis dan pemain baseball tidak terwujud, namun dia telah menjelma menjadi pemimpin besar yang menorehkan sejarah dan dikenal dunia dengan kata-kata dan gebrakannya.

Amerika Serikat selalu menjadi bulan-bulanan Presiden yang satu ini. Ketika Sidang Majelis Umum PBB, Hugo Chavez menyebut Presiden Amerika Serikat George W. Bush sebagai setan. Suatu keberanian besar dari seorang pemimpin dunia yang berani menentang Amerika Serikat.

Cara kepemimpinan Presiden yang satu ini dicap sebagai pemimpin yang diktator oleh musuh-musuh dan lawan politiknya. Namun dibalik itu semua rakyatnya sangat mencintainya. Keberaniannya melakukan Nasionalisasi Industri perminyakannya dan industri lainnya demi melindungi kepentingan rakyatnya. Pemimpin yang anti Kapitalisme ini selalu membuat gebrakan gebrakan yang pro rakyat miskin.

HUGO CHAVEZ

HUGO CHAVEZ

Memimpin Venezuela selama 14 Tahun membuktikan kecintaan rakyatnya, walaupun pernah dikudeta dan pemilihan terakhir hanya memperoleh 55% suara namun dia tetap terpilih memimpin Venezuela. Hanya sedikit pemimpin dunia yang berani seperti dia, berani bersuara lantang dan tidak mau tunduk kepada Amerika Serikat.

Kepemimpinan beliau bisa disamakan seperti Soekarno yang menjadi orator ulung disetiap pidatonya yang dicintai hingga akhir hayatnya, bahkan sampai sekarang dirindukan oleh sebagian Bangsa Indonesia. Hugo Chavez juga dikenal sebagai jago pidato dan sama

sama seperti Soekarno seorang pemimpin yang idealis, anti dengan kapitalis dan mementingkan kepentingan rakyat banyak. Hugo Chavez bisa disejajarkan dengan pemimpin-pimimpin dunia yang lain seperti Mahama Gandi, Jawaharlal Nehru, ataupun Soekarno. Pemimpin yang menentang ketidak adilan bagi rakyatnya, yang berani bersuara menentang para pendukung kapitalis.

Namun Hugo Chavez pemimpin yang dicintai rakyat Venezuela itu telah pergi untuk selamanya, pemimpin diktator oleh Amerika itu telah tiada. Penyakit kanker yang dideritanya telah merenggut nyawanya pada tanggal 5 Maret 2013. Umur yang masih muda Hugo Chavez meninggal di usia 58 tahun setelah memimpin Venezuela selama 14 tahun. Siapa lagi pemimpin yang seperti ini akan muncul memberi gaya lain, berani dengan gebrakannya berani memperjuangkan rakyat miskin. Kita tunggu juga di Indonesia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. simclan10/03/2013 at 13:36Reply

    Pemimpin pro-rakyat itu diktator ya? Apa indikatornya klo Chavez diktator?

    • Author

      As18/03/2013 at 18:37Reply

      nah itukan klaim dari amerika serikat dan pihak oposisinya

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.