badge

Merek Ternama Ternyata Made In Indonesia

made in indonesia
made in indonesia

made in indonesia

Kita mungkin masih meragukan kualitas dari produksi bangsa kita, lebih bangga dengan produk luar. Namun di zaman globalisasi saat ini, tidak ada jaminan suatu barang atau produk itu dihasilkan dari negara asal produk tersebut. Karena bisa saja pabrk pembuatannya di negeri lainnya. Bila kita jeli sebenarnya bisa kita lihat di kotak, atau disuatu bagian produk tersebut asal pabrik produk atau barang tersebut. Sebagian orang masih berpola pikir kualitas dalam negeri kurang dibandingkan dengan dalam negeri. Kalau memang kualitas produk bangsa kita serendah itu bagaimana mungkin merek-merek luar mempercayakan barangnya untuk dibuat di dan oleh Bangsa Indonesia?.

Mark and Spencer, Mango, Zara, Sears, Wal-Mart, GUESS, Quicksilver, Gymboree, Charles Vogele, Okaidi adalah jajaran merek-merek alias brand pakaian terkenal dan mendunia. Kualitas pakaian yang terjamin ditambah merek yang terkenal menjadikan merek pakaian tersebut memiliki harga yang mahal. Semua merek pakaian terkenal tersebut adalah merek luar yang tidak dimiliki oleh bangsa Indonesia. Tapi tahukah anda bahwasanya sebagian produk pakaian dari merek-merek pakaian tersebut ternyata dibuat di Indonesia negara tercinta ini.

Bagi yang memakai produk pakaian tersebut selama ini mungkin bangga dengan merek yang luar negeri namun bisa saja pakaian tersebut adalah salah satu produk Bangsa Indonesia. PT. Sri Rejeki Isman (Sritex) pabrik tekstil yang berlokasi di Desa Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah adalah perusahaan kebanggaan Indonesia yang memproduksi sebagian dari produk-produk terkenal di atas. Perusahaan ini sudah terkenal dengan kualitas produksi yang dimilikinya. Perusahaan ini juga adalah produsen pakain tentara untuk banyak negara termasuk untuk NATO.

Selain produk tersebut masih ada merek sepatu yang sangat ternama yang sudah sejak lama produksinya di Indonesia. Nike dan Adidas adalah merek sepatu olah raga yang sudah mendunia yang mempercayakan produksinya di Indonesia dan itu sudah sejak lama. Tak ketinggal juga merek Dolce & Gabana, Geox yang juga mempercayakan produksi sepatunya di Indonesia. Mizuno dan New Balance yang anda miliki juga bisa saja adalah produksi PT Panarub Dwikarya yang berlokasi  di Indonesia. Jadi apa lagi yang yang membuat kita meragukan produksi bangsa kita tercinta ini, kalo bukan kita siapa lagi yang mampu membanggakan produksi bangsa ini apakah kita Cuma bangga dengan produk asing yang belum tentu 100% bukan buatan Indonesia?.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

5 Responses

  1. renaldazwari17/03/2013 at 14:57Reply

    tahu gak kalo BMW dan Mercedes pernah pake knalpot Van Volker? Asli dari purbalingga

    bahkan sampe sekarang, Doraemon, Pokemon, Conan, produksi awalnya dikerjakan PT Marsa Juwita Indah di bali…

    coba searching deh!

    • Author

      As18/03/2013 at 18:36Reply

      muantaps brother

  2. Roberto Kaban24/04/2013 at 20:33Reply

    Ternyata banyak juga ya brand terkenal yang berasal dari indonesia, harus bangga nih sebagai orang indonesia.

  3. tedco24/11/2014 at 13:31Reply

    apa yang bisa dibanggakan?upah buruh tekstil murah,outsourcing banyak,pantas saja banyak yang manfaatin ongkos produksi murah di indonesia.padahal harga jualnya pakai hitungan dolar buruh/pekerja cuma dapat sekian rupiah saja…pantaskah kita bangga diperas gene..?

    • Author

      As25/11/2014 at 08:48Reply

      tetap berjuang saudara

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.