badge

Indonesiaku Mampu Teknologiku Ampuh

N-250 Gatotkaca
N-250 Gatotkaca

N-250 Gatotkaca

Pasar Industri Teknologi saat ini sedang booming di Indonesia. Berita – berita berbau teknologi sering terdengar, mulai dari riuhnya berita mobil SMK sehingga memunculkan produk produk mobil nasional lainnya. Foxconn perusahaan besar asal Taiwan yang memiliki basis produksi di Cina yang memproduksi Gadget paling keren saat ini kabarnya juga berencana melebarkan sayapnya ke Indonesia membuat nama Indonesia semakin diperhitungkan.

Tidak hanya itu, Industri penerbangan Indonesia juga saat ini telah bangkit mulai mengepakkan sayapnya mengelilingi cakrawala membawa nama negara tercinta Indonesia. PT Dirgantara Indonesia saat ini kebanjiran pesanan. Perusahaan Penerbangan yang terkenal dengan produknya CN 235 yang dipakai banyak negara serta pesawat kebanggaan N-250 Gatotkaca saat ini sampai overload pesanan membuktikan  telah bangkit dari keterpurukannya dan produk berteknologi milik Bangsa Indonesia telah diakui kualitasnya dan membanggakan bangsa ini. Saat ini juga PT DI sedang mengerjakan proyek Pesawat N-219, menandakan mereka tetap berinovasi untuk Indonesia.

Habibie and Son

Habibie and Son

Proyek Regio Prop saat ini juga sedang dijalankan oleh BJ Habibie Teknokrat Indonesia yang diakui oleh dunia sebagai pakar dalam teknologi penerbangan. Bersama anaknya Ilham Habibie mereka sedang mempersiapkan Pesawat R80, The Next N-250 . Peawat ini nantinya akan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia penerus dari N-250 Gatotkaca. Moga nantinya tidak ada campur tangan asing lagi seperti krisis moneter  tahun 1998 dimana IPTN harus dikorbankan karena intervensi asing. Semoga Pemerintah tidak takut dengan asing.

Ketika bertugas di Libanon Satgas Indo FPC (Force Protection Company) TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dengan bangga mengendarai Kendaraan Tempur asli buatan Indonesia, Panser Anoa. Karena kehebatan dan kemampuan yang dimiliki panser anoa ini membuat banyak negara meliriknya. Kendaraan tempur berteknologi ini membuktikan Indonesia juga mampu dan tidak tergantung dengan asing untuk memenuhi kebutuhan pertahanannya. Malaysia, Brunai Darusalam sudah memesan panser anoa ini dan negara lainnya dipastikan ada yang menyusul. Hal ini membuktikan Panser Anoa ini mendapat pengakuan dari luar, bahwasanya Industri Berteknologi milik Indonesia juga memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan luar.

Varian SS2 Produksi Pindad

Varian SS2 Produksi Pindad

Senapan Serbu yang dikenal dengan SS1 dan penerusnya SS2 adalah Senapan Serbu buatan Pindad hasil produksi negara ini, membuktikan Bangsa Indonesa juga telah menguasai teknologi senjata. Senapan ini telah diakui oleh negara asing karena telah berhasil menjadi juara dalam lomba menembak di wilayah Asia Pasifik. Karena kehandalan dan keakuratannya yang telah teruji membuat senjata ini laris diminati negara asing. Senapan Kelas Dunia ini telah dipesan oleh Irak, beberapa negara Afrika dan Amerika Selatan, Filiphina dan Thailand.

Ini sebagai bukti bahwasanya kita telah menguasi teknologi, hanya kemauan pemerintah untuk mendukungnya dan juga kita sebagai warga negara harus ikut mendukungnya. Bukti bahwa kita mampu dan industri berteknologi tinggi akan semakin kita kuasai.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. joko30/04/2013 at 14:00Reply

    industri dirgantara Indonesia segera bangkit

    http://tinyurl.com/terpaksa-kaya

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.