badge

Ayo ke Festival Danau Toba

Danau Toba Cantik dan Indah
Danau Toba Cantik dan Indah

Danau Toba Cantik dan Indah

Siapa yang belum pernah melihat Danau Toba?, pasti banyak kita orang Indonesia yang belum pernah datang dan menyaksikan langsung keindahan dari pesona Danau Toba. Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini sangat indah dan penuh pesona, namun kalah pamor dengan wisata Bali. Keberadaan Danau Toba yang berada di wilayah 7 Kabupaten di Sumatera Utara tidak bisa mengangkat pamor wisatanya.

Usaha untuk mengangkat kembali pamor wisata dan mengenalkan kembali wisata Danau Toba, maka diadakanlah Festival Danau Toba. Festival ini akan diadakan di Pulau Samosir, pulau yang ada di tengah Danau Toba ini menjadi tuan rumah pagelaran nantinya. Festival Danau Toba akan digelar pada tanggal 8 -14 September 2013 nanti. Pagelaran Budaya, Perlombaan, hingga penampilan panorama cantik Danau Toba akan menjadi magnet untuk mengajak wisatawan berkunjung dalam rangka festival ini nantinya.

Pertunjukan Parade Patung Sigale-gale, patung yang memiliki history bagi bangsa batak, upacara tradisi masyarakat batak serta Lake Toba’s World Drum Festival alias festival drum yang di dunia hanya ada tiga yaitu di Afrika, Myanmar dan terakhir di Sumatera Utara ini nantinya akan menjadi sajian dalam festival ini. Selain itu akan diadakan juga nantinya perlombaan Solu Bolon alias Dragon Boat kebanggaan bangsa batak. Perlombaan Paralayang juga akan diadakan dengan keunikan tersendiri karena lokasi pendaratannya nantinya adalah di Danau Toba itu sendiri.

Selain pertunjukan festival yang disajikan buat para wisatawan yang berkunjung, festival ini juga menjanjikan panorama indah dari Danau toba hasil letusan gunung toba yang menggemparkan dunia 75.000 tahun silam. Keindahan danau toba serta pesisirnya yang masih alami, hawa yang sejuk serta budaya yang masih kental akan dijumpai di sini nantinya.

Festival Danau Toba pun menjadi ajang unjuk kecantikan Danau Toba. Wisatawan yang datang ke sini, dijamin tak akan kecewa. Siap-siap terkesima oleh ragam kekayaan budaya asli Batak dan terpatung melihat luasnya Danau Toba.

“Festival Danau Toba jadi momentum kebangkitan kembali pariwisata Danau Toba,” ujar Bupati Samosir, Mangindar Simbolon.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.