badge

Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2013

Korpri
Korpri

Korpri

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) telah merilis dan menetapkan periode dan tahapan pelaksanaan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bagi yang mencari informasi pelaksanaan CPNS 2013 ini sudah bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ujian CPNS 2013.

Melalui Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN Setiawan Wangsaatmaja, KemenPAN menyampaikan pelaksanaan tes CPNS dibagi dalam dua metode, yaitu sitem yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan sistem Computer Assested Test (CAT). Karena ketidaksiapan daerah untuk memakai sistem Computer Assested Test (CAT), maka pemerintah memfasilitasi dengan sistem lama menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK).

Ujian dengan sistem CAT nantinya hanya diaplikasikan untuk 19 Kementrian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013. Sementara lainnya memakai sistem lama LJK. Namun walaupun memakai sistem Lembar Jawab Komputer (LJK) tahapan ujiannya tetap menggunakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Tes CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013. Berikut jadwal dan tahapan Tes CPNS 2013 :

20 – 30 Agustus 2013                                        : Penetapan Persetujuan Rincian Formasi Instansi

01 – 20 September 2013                                   : Pengumuman dan Pendaftaran Penerimaan CPNS 2013

29 September – November 2013                  :  Pelaksanaan Ujian TKD dan TKB

03 – 04 Nov dan 27 Nov – 13 Des 2013     : Pengolahan Hasil TKD dan TKB

Minggu ke II Desember 2013                          : Pemberkasan dan Penetapan NIP

Dengan keluarnya jadwal Tes Seleksi CPNS 2013 ini, sudah bisa bagi peminat untuk mempersiapkan diri mengikuti tes seleksi nantinya. Selamat mencoba.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.