badge

Alat Yang Digantikan Sebuah Smartphone

smartphone
smartphone

smartphone

Jejariku.Com – Era smartphone telah mulai menguasai pengguna telephone genggam, penggunaan Handphone (HP) Fitur sudah mulai berkurang. Penjualan smartphone yang semakin meningkat menunjukkan dominasinya pada  penjualan HP. Dahulu telephone genggam alias hp hanya digunakan untuk menelephone dan ber sms, lalu meningkat untuk berselancar didunia maya. Namun saat ini smartphone yang tersedia dari beragam merek dan sistem operasi tidak hanya bisa digunakan untuk menelepon dan sms. Smartphone telah berubah menjadi gadget yang menggantikan beragam fungsi dari suatu alat yang dari dulu digunakan banyak orang.

Beragam fungsi alat yang mulai tergantikan oleh smartphone adalah sebagai berikut :

1. Kalkulator

Kalkulator adalah alat hitung yang membantu manusia untuk melakukan penjumlahan angka dalam waktu cepat. Alat ini mulai tergantikan oleh hadirnya smartphone yang telah menyediakan aplikasi penghitung angka.

2. Peta

Dahulu untuk melihat lokasi wilayah kita biasa membuka buku atlas atau atau peta wilayah tersebut. Saat ini gak perlu lagi membuka atlas, karena cukup membuka aplikasi smartphone yang akan menyediakan peta wilayah yang kita inginkan bahkan dalam bentuk asli wilayah tersebut.

3. Majalah/Buku/Koran

Kita mungkin terbiasa membeli majalah, buku atau koran untuk kita baca. Ukurannya yang besar dan berat membuat tidak efektif untuk kita bawa kemana tujuan kita. Sekarang tidak perlu membawa banyak buku atau majalah atau koran, karena lewat smartphone kita bisa membaca buku, majalah atau koran dari beragam penerbit atau judul dalam satu gadget smartphone baik yang gratis maupun berbayar.

4. Kamera

Untuk mengabadikan suatu moment atau untuk mendokumentasikan suatu acara kita sering menggunakan kamera. Namun saat ini sudah mulai tergantikan, kamera sudah mulai surut penjualannya digeser oleh smartphone yang telah menyediakan aplikasi kamera dengan kualitas mega pixel yang bisa bersaing bahkan mengalahkan kamera biasa.

5. Perekam Suara

Kita mungkin pernah melihat alat perekam suara yang bentuknya seperti walkman atau yang terbaru seperti batangan pulpen. Tapi saat ini merekam suara tidak musti lagi menggunakan alat seperti itu, karena smartphone juga telah menyediakan aplikasi perekam suara yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

6. Jam/Alarm

Jam dan alarm mungkin alat yang tidak bisa dipisahkan, selalu menemani keseharian kita terutama alarm yang berguna untuk orang yang susah bangun. Bentuk jam alarm sering kita jumpai memiliki bentuk yang unik dan lucu. Tapi saat ini fungsinya mulai digeser oleh smartphone, karena smartphone memiliki aplikasi jam dan alarm yang simple.

7. Tape/Walkman/MP3 Player

Untuk mendengar musik biasanya kita memakai tape atau walkman atau yang terbaru adalah MP3 Player. Karena mendengar musik sudah menjadi keseharian manusia sehingga pemutar musik sudah sangat familiar. Namun saat ini smartphone sudah menjadi alat utama untuk memutar musik menggantikan Tape/Walkman/MP3 Player. Kita bisa melihat bahkan smartphone edisi musik saja sudah ada yang dijual.

8. Kitab Suci versi cetak

Kitab suci adalah kebutuhan bagi orang yang beragama, yang membantunya untuk terus berada dijalan-NYA. Namun gerak manusia saat ini yang sangat dinamis tidak membuat kita kehilangan akal. Kitab suci yang biasanya berupa buku yang tebal dan berat, bisa kita temukan atau instal didalam smartphone. Karena aplikasi kitab suci dari beragam agama tersedia di smartphone.

9. Senter

Senter bisa kita gunakan untuk menerangi tempat yang gelap, tapi karena ukuran dan beratnya serta batre yang harus kita ganti atau recharge membuat kita terkadang kesulitan untuk membawanya. Namun sekarang fungsi senter bisa kita temukan di Smartphone, simple dan gampang tempat yang gelap bisa diterangi dengan aplikasi senter di smartphone.

Itulah dia sebagian alat yang telah tergantikan oleh gadget smartphone. Tidak perlu lagi membeli beragam alat tersebut, karena semuanya sudah tersedia dalam satu gadget smartphone. Kemajuan teknologi mempermudah manusia dalam segala hal. Namun tidak semua kemajuan teknologi itu bersifat positif, tergantung penggunaannya dan pengawasan kita karena bisa juga bersifat destruktif menjadi perusak bagi kita.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Nurin01/07/2014 at 11:56Reply

    Teknologi Smartphone Masa Depan

    Cek ya http://bit.ly/1pFJ55u

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.