badge

Meriahnya Penerimaan CPNS Tahun ini

KORPRI
Korps Pegawai Negeri Sipil

Korps Pegawai Negeri Sipil

Kabar yang ditunggu banyak orang sudah datang, kabar gembira yang ditunggu-tunggu. Yups kabar Penerimaan CPNS 2014 sebentar lagi akan dibuka. Kabarnya pendaftaran akan dibuka mulai bulan juli 2014. Dimulai dari pengumuman formasi cpns 2014 pada masing-masing instansi dan daerah pada minggu pertama bulan juli. Lalu dilanjutkan pendaftaran cpns 2014, tapi pendaftarannya memakai sistem online pada minggu kedua. Pelaksanaan ujian CPNS 2014 akan dimulai pada minggu pertama bulan agustus 2014. Direncanakan ujian cpns 2014 semuanya akan memakai sistem CAT alias Computer Assited Test baik ujian cpns pusat maupun ujian cpns daerah. Namun dimungkinkan juga nantinya ujiannya ada yang memakai Lembar jawaban komputer (LJK).

Penerimaan CPNS 2014 akan sangat semarak karena hampir seluruh Kabupaten kota diperbolehkan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Penerimaan CPNS 2014. Asalkan alokasi belanja pegawai daerah tersebut belum melebihi 50% dari APBD. Untuk Kabupaten Kota yang belanja pegawainya telah melebihi 50% dari APBD tetap bisa menerima CPNS tapi hanya untuk menutupi jumlah PNS yang pensiun.

Tahun ini penerimaan CPNS 2014 akan meriah karena pemerintah membuka 100.000 alokasi CPNS 2014 untuk pemerintah pusat dan daerah. Sebanyak 60.000 akan dialokasikan untuk PNS, sisanya 40.000 merupakan jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Selain itu, pemerintah juga mengalokasikan 5% atau sekitar 5000 kursi CPNS 2014 untuk pelamar dari berbagai disiplin ilmu. Jadi bagi pelamar cpns 2014 yang dispilin ilmunya tidak sesuai dengan lowongan CPNS 2014, masi bisa mendaftar untuk memperebutkan 5.000 kursi untuk berbagai disiplin ilmu tersebut.

Ujian penerimaan CPNS selalu ditunggu-tunggu banyak orang, karena melihat masa depan yang cerah sebagai PNS. Melihat kenaikan gaji PNS yang diperoleh setiap tahun memang tidaklah salah, tapi tidak seluruhnya itu benar. Karena masa depan yang baik tidak harus menjadi PNS, karena justru gaji yang tinggi bahkan lebih tinggi bisa kita dapat bila kita bekerja di swasta. Namun itulah masyarakt kita yang telah menempatkan PNS itu sebagai pekerjaan impian dan prioritas pertama, kebanggaan keluarga.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.