badge

Ni Cara Membedakan Smartphone Asli dan Smarphone KW

samsung s5
samsung s5

samsung s5

Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, rata-rata orang saat ini memilih smartphone dari pada hp biasa. Apalagi sejak era kemunculan android, ragam pilihan smartphone pun semakin banyak dari beragam merek dan tipe. Dengan pilihan harga yang mahal atau murah.

Sebelum era smartphone samsung bukalah pemain besar dalam industri ponsel, namun sejak kemunculan android Samsung telah menjelma menjadi raksasa ponsel smartphone andriod dunia. Samsung membukukan penjualan ponsel pintar tertinggi di dunia. Produk smartphone yang laris manis ini juga membuat para penciplak ingin merasakan keuntungan dari larisnya produk smartphone Samsung. Sehingga dipasaran saat ini sangat banyak kita temui produk Smartphone Samsung Tiruan ASPAL.

Produk Smartphone Samsung yang paling tenar dipalsukan mungkin adalah Samsung Galaxi S4 dan Note 2. Lalu saat ini muncul suksesornya Samsung Galaxi S5 dan Note 3. Kemunculannya ini langsung diikuti oleh pemalsu dengan mengeluarkan produk Samsung Galaxy S5 tiruan aspal. Saat ini Samsung Galaxy S5 sudah sangat mudah kita temukan dan banyak ditawarkan di Sosial Media. Penawaran harga yang jauh dibawah harga Samsung Original membuat banyak orang terpikat, padahal terkadang mereka tidak tahu bahwa produk yang mereka beli adalah Samsung Galaxy S5 Palsu.

Sebenarnya ada cara mengenali mana Samsung Galaxy S5 Palsu dan Samsung Galaxy S5 Asli Original. Karena memang sepintas versi asli da KW alias aspal memiliki kemiripan.

  1. Tampilan dan materialnya kedua perangkat memang terlihat sama. Namun bila teliti, bagian pinggir layar versi KW terlihat lebih tebal. Tak seperti versi asli yang tipis.
  2. Itu baru dari segi tampilan, perbedaan makin kentara saat versi KW dihidupkan. Kualitas layarnya berbeda jauh dari versi aslinya karena selain resolusinya sebatas qHD (960×540 pixel), kerapatan pixel-nya juga dipastikan jauh lebih rendah.
  3. Begitu juga bila melihat jeroannya, konsumen hanya cukup disuguhi prosesor quad core MTK 6572 besutan Mediatek, RAM 1 GB, dan memori internal 2 GB. kameranya juga hanya memiliki kemampuan 8 MP.
  4. Bandingkan dengan Galaxy S5 asli yang dibekali prosesor pcta core Exynos 5, RAM 2 GB, serta memori internal mencapai 16 GB. Ditambah lagi kemampuan kameranya yang 16 MP.
  5. Tapi hati-hati, mengandalkan beberapa aplikasi, Galaxy S5 KW dapat terlihat seakan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi aslinya.
  6. Selain itu kebanyakan penjual mengklaim produk yang dijualnya juga memiliki fitur-fitur ala Galaxy S5 seperti smart scroll, smart stay, smart pause, dan juga smart view.
  7. Membedakan Galaxy S5 KW dengan versi asli juga bisa dilakukan dengan mudah lewat mengecek fitur pemindai sidik jari. Kebanyakan versi tiruannya tak akan membekalinya dengan fitur andalan Samsung ini.
  8. Dan cara paling ampuh yang terakhir adalah soal harga. Jangan terbuai dengan harga murah! Galaxy S5 KW rata-rata dijual di bawah Rp 2 juta. Sementara versi asli jauh lebih mahal dari itu, mencapai Rp 8 jutaan.

Itulah dia cara membedakan Smartphone Samsung Galaxy S5 KW dan Samsung Galaxy S5 original. Sekarang tergantung anda dan kemauan anda ingin membeli barang palsu atau original.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.