badge

Info Terbaru CPNS 2014

ujian cpns 2014
ujian cpns 2014

ujian cpns 2014

Info terbaru untuk pendaftaran CPNS 2014 telah diundur, pendaftaran yang direncanakan pada akhir bulan juli 2014 diundur hingga akhir agustus 2014. Dan kabarnya pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara 2014 alias CPNS 2014 kali ini akan dilakukan dan diumumkan secara satu pintu (single entry). Yang berarti pendaftaran CPNS 2014 secara nasional dan daerah hanya lewat satu website yang terintegrasi.

Pelamar CPNS daerah maupun nasional hanya bisa mendaftar melalui website http://panselnas.menpan.go.id yang mana pendaftaran CPNS 2014 kabarnya akan dimulai pada tanggal 25 agustus – 29 agustus 2014 serentak secara nasional. Jadi pendaftar tidak perlu ribet dan tidak akan kesulitan karena untuk mendaftar tidak harus datang ke daerah tempat yang yang dicari dan  dilamar. Karena lewat satu website yang terintegrasi informasi dan pendaftaran CPNS 2014 keseluruh Indonesia dapat dilakukan.

Dan untuk pendaftaran CPNS 2014 kali ini hanya perlu mengisi nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, pilihan instansi yang ingin dilamar dan alamat e-mail. Sementara persyaratan administrasi seperti SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat tidak diperlukan saat registrasi awal.

CPNS 2014 kali ini tidak memperbolehkan pelamar untukmelamar lebih dari 1 instansi dan daerah. Namun bisa memilih maksimal tiga pilihan jabatan dalam satu instansi yang memerlukan jurusan yang sama. Setelah mendapatkan nomor pendaftaran dari situs panselnas di atas, baruah pelamar dapa melanjukan pendaftaran ke situs http://sscn.bkn.go.id.

Dan kabarnya lagi penerimaan CPNS 2014 kali ini akan seluruhnya menggunakan computer assisted test (CAT) dalam tes kompetensi dasar (TKD). Pelamar harus hapal tentang empat pilar kebangsaan, karena soal Ujian CPNS 2014 berisi tentang wawasan kebangsaan pelamar. Jadi untuk persiapan pelamar harus menguasai tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Setelah empat pilar kebangsaan, soal ujian CPNS 2014 berisi tentang soal-soal psikologis yang akan menggambarkan karakteristik pribadi pelamar. Yang meliputi integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan lainnya.

Setelah itu soal ujian CPNS 2014 akan menguji kecerdasan atau intelegensia umum, yang meliputi kemampuan verbal atau berbahasa, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis, dan kemampuan berpikir analis.

Seperti tes CPNS tahun lalu, penerimaan CPNS 2014 kali ini juga menerapkan sistem Passing Grade alias ambang batas kelulusan. Yang berarti ketiga bagian soal tersebut harus lulus walaupun nilai total keseluruhan tinggi.

Itulah informasi CPNS 2014 terbaru, bagi yang ingin melamar sudah bisa mempersiapkan diri dan mengasah kemampuannya. 60.000 kursi yang tersedia akan diperebutkan oleh ribuan pelamar di seluruh Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.