badge

Teknologi Jadul Ini Bernilai Sangat Tinggi

teknologi jadul yang bernilai tinggi

Semakin langka sebuah barang semakin banyak orang yang ingin memilikinya, yang dipastikan juga semakin membuat harga barang itu semakin berharga. Para kolektor bisa gila-gila an mengeluarkan uang untuk mendapatkan barang yang dianggap langka dan berharga. Termasuk untuk barang yang masuk kategori teknologi jadul berikut para kolektor menghargainya dengan nilai yang sangat tinggi.

apple 1

apple 1

 

 

Apple 1

Komputr generasi pertama besutan perusahaan Apple yang saat ini tenar dengan Komputer Mac, Iphone, Ipod dan Ipad nya ini sudah sangat langka. Komputer generasi pertama ini diberi nama Apple 1 ini memiliki bentuk seperti mesin tik. Diproduksi hanya 200 unit pada masanya dan dirakit sendiri oleh Steve Wozniak salah satu pendiri Apple. Namun saat ini diprediksi kurang dari 50 unit yang masih dalam kondisi hidup. Karena kelangkaan dan inovasi serta merupakan artefak kunci dalam dasar revolusi digital yang ada pada komputer ini sehingga menjadi barang teknologi jadul yang bernilai tinggi. US$ 905.000 atau sekitar Rp 10,9 miliar merupakan harga tertinggi yang diberikan oleh kolektor pada teknologi jadul ini.

nintendo

 

 

Nintendo World Championship

Katrid game berjudul Nintendo World Championship dari konsol game Nintendo Entertainment System (NES) adalah produk langka yang tenar pada masanya. Karena langkanya sampai dihargai mencapai US$ 99.902 atau sekitar Rp 1,2 Milyar, harga yang fantastis untuk sebuah barang yang sudah jadul dan lusuh. Padahal katrid ini hanya berisi tiga permainan lawas seperti Super Mario Bros, Rad Racer dan Tetris.

Apple Lisa

Apple Lisa

 

 

Apple Lisa

Komputer jadul ini merupakan komputer pertama di dunia yang memiliki tampilan berbasis grafis di layar. Di tahun 1983 komputer ini dianggap produk gagal karena kalah bersaing dengan komputer machintos. Namun walaupun merupakan produk gagal namun para kolektor menganggap teknologi jadul yang dimiliki Apple Lisa ini dianggap penting. Sehingga Apple Lisa ini dihargai oleh para kolektor dengan nilai US$ 42.000 atau setara dengan Rp 508 jt.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.