badge

Rahasia dari Secret Service Paspampresnya Amerika Serikat

secret service

Siapa yang mengenal Secret Service, Pasukan Khusus Pengawal Presiden Amerika Serikat. Selain mengawal presiden dan keluarganya juga mendapatkan tugas melakukan pengawalan bagi pejabat tamu negara Amerika Serikat atau membantu pengamanan event besar di Amerika Serikat.

 

Secret Service memiliki ciri khas dengan pakaian stelan jas hitam, walau memang tidak semuanya memakai jas dalam penugasannya ada juga yang bertugas memakai pakaian sipil sebagai kamuflase. Dibentuk pada 14 april 1865 oleh Presiden Abraham Lincoln, yang tugas awalnya adalah melakukan pencegahan pemalsuan uang. Barulah setelah kasus terbunuhnya Presiden Amerika Serikat William McKinle, pada 23 juni 1901 Secret Service ditugaskan sebagai Pasukan Pengaman Presiden Amerika Serikat.

 

Pasukan Secret Service adalah pasukan yang paling setia di Amerika Serikat, karena hingga saat ini belum pernah disusupi agen mata-mata asing walaupun tugasnya sangat penting. Direkrut dengan persyaratan dan kompetensi tinggi bagi calon agennya. Berusia 21 sampai 37 tahun, memiliki postur badan gagah, lulus tes kejiwaan, memiliki akurasi pengelihatan, lulus wawancara, lulus tes sandi, memiliki gelar akedemik atau memiliki pengalaman 3 tahun dalam penegakan hukum. Setelah lolos dari tahapan seleksi tersebut, dilanjutkan mengikuti pelatihan fisik selama sebulan, pelatihan menjinakkan bom dan mengatasi konflik lalu pelatihan menggunakan senjata api hingga mahir.

 

secret service mengawal

secret service mengawal

Pelatihan yang diberikan memang keras karena memang tuntutan kerja mereka yang tinggi. Para agen Secret Service harus bekerja dengan shif yang panjang dan sering meninggalkan keluarga untuk melaksanakan tugas ke seluruh Amerika Serikat dan 23 negara. Namun mereka harus merahasiakan identitas mereka sebagai agen Secret Service kepada orang lain termasuk keluarganya.

 

Tuntutan kerja yang berta tersebut memang dibayar dengan kompensasai gaji yang cukup tinggi bagi agen Secret Service, karena mereka digaji rata-rata US$ 43.000 per bulan. Dan jumlah anggota Secret Service saat ini adalah 3.200 anggota , sepuluh persen atau sekitar 320 orang adalah anggota wanita.

 

Itulah dia rahasia dari Secret Service Paspampresnya Amerika Serikat, yang harus direkrut dengan kualifikasi tinggi dan dilatih dengan pelatihan yang berat. Dalam penugasan mereka juga harus siap sebagai tameng Presiden atau yang mereka kawal dari segala hal. Bagaimana dengan kriteria perekrutan dan rahasia dari anggota paspampres kita?.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.