badge

Kalender Fenomena Alam 2015

tata surya

Fenomena alam sering memberikan kejutan dan kekaguman, tak jarang juga membuat kekwatarian atau kadang sampai kekacauan di suatu wilayah. Terkadang pertunjukan alam ini sangat ditunggu banyak orang sehingga sulit untuk melewatkan momen untuk melihat momen suatu kejadian fenomena alam tersebut.

Sama seperti tahun tahun lalu, di tahun 2015 ini juga akan terjadi juga beberapa pertujukan alam. Berikut Kalender fenomena alam 2015 yang akan hadir ditahun ini :

Di bulan Januari 2015 cahaya yang cukup terang akan menerangi bumi akibat dari terjadinya jarak terdekat antara dua planet sehingga menimbulkan efek tersebut di muka bumi. Planet Venus dan Jupiter akan menghiasi langit sore ditambah dengan kehadiran bintang terang Sirius dan Capella sebagai bintang yang mirip dengan UFO. Setelah matahari terbenam pada tanggal 10 januari, planet Mercurius dan Venus akan muncul dan memancarkan cahayanya secara bersamaan.

Di tahun 2015 ini juga diperkirakan akan terjadi dua gerhana bulan kembar. Gerhana bulan yang pertama akan terjadi pada tanggal 4 april sebelum matahari terbit. Gerhana Bulan yang kedua akan terjadi pada tanggal 27 september, Gerhana Bulan ini nantinya akan sama dengan Supermoon. Terjadinya Gerhana Bulan ini akan memberikan pemandangan yang indah di daerah yang dilaluinya, karena memang tidak semua daerah nantinya bisa melihat fenomena alam gerhana bulan ini. apalagi gerhana bulan yang terakhir yang sama dengan Supermoon, bulan akan terlihat lebih besar dari ukuran biasanya akan memberikan keindahan pada malam dan daerah yang dilaluinya.

Ditahun 2015 ini juga akan terjadi beberapa hujan meteor di bumi. Kalender Hujan Meteor ditahun 2015 yang akan turun adalah Hujan meteor yang pertama adalah Hujan Meteor Perseid yang akan turun pada tanggal 12 – 13 agustus nanti. Lalu akan turun Hujan Meteor Leonids pada tanggal 17-18 november. Diakhiri dengan Hujan Meteor Geminids pada yang akan turun pada tanggal 13-14 desember. Triple hujan meteor yang akan turun di tahun ini akan memberi pemandangan indah dengan luncuran hujan meteor, dengan lintasan cahaya ekornya yang indah dimalam yang gelap. Namun patut juga kita kwatirkan agar tidak sampai meluncur meteor dengan ukuran besar seperti meteor yang meledak di langit kota Chelyabinsk, Rusia pada tanggal 15 Februari 2013 lalu.

Itulah Kalender Fenomena Alam yang akan terjadi di tahun 2015 ini, silahkan siapkan waktu anda dan berdoalah malam cerah tanpa hujan dan tanpa mendung agar bisa melihat dan menikmati fenomena ala tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.