badge

Negara Penghasil Batu Akik Terbaik Dunia

batu akik

saat ini demam batu akik sedang menjadi tren di negara tercinta ini, mulai dari tua, muda, ayah-ayah, anak muda, ibu-ibu bahkan anak-anak pun terkena demam batu akik. Beragam jenis batu akik muncul dari berbagai daerah di Nusantara ini. setiap daerah berusaha memunculkan jenis batu akik asal daerahnya agar lebih dikenal khalayak ramai. Batu akik tadinya identik dengan orang tua, perdukunan atau yang berbau klenik, saat ini berkembang menjadi batu kegemaran semua orang dan kalangan. Istilah “Jangan Letakkan Kaki Dimeja” bahkan muncul untuk menyindir jari tangan orang yang tidak memakai batu akik, ada-ada saja.

Dari Bumi Nusantara ini muncul beragam jenis akik yang bernilai tinggi seperti Bacan dan lain sebagainya, tapi tidak membuat negara kita ini menjadi negara penghasil akik terbaik dunia. Negara penghasil batu akik terbaik dunia saat ini adalah :

Brasil

Selain dikenal dengan sepak bolanya, tarian samba dan pantai yang indah, ternyata Brasil adalah penghasil batu akik terbaik dunia. Sejak abad ke-16 bangsa Portugis telah menambang batu mulia dari negara ini. Brasil adalah sumber utama batu jenis amethyst, citrine, dan topaz di dunia. Bersama Sri Lanka, Brasil menjadi negara produsen batu aleksandrit dan mata kucing.

Kolombia

Ternyata Kolombia menyimpan beragam jenis batu mulia yang berkualitas tinggi. Untuk urusan batu zamrud Kolombia adalah pemenangnya. Kolombia juga dikenal menyimpan sebagian kecil jenis batu rubi dan safir.

Sri Lanka

Sri Lanka negara yang terletak di sebelah selatan India ini memiliki lebih dari 50 jenis batu akik. Telah lama dikenal sebagai sumber batu akik dan batu mulia dunia. Bahkan ratusan tahun lalu telah dijuluki sebagai Ratna Deepa alias Pulau Batu Mulia. Bahkan bangsa Arab menyebut negara ini dengan Jazirah Kakut yang artinya hampir sama dengan Pulau Batu Mulia. Jenis batu yang dihasilkan negara ini adalah batu kualitas terbaik seperti Safir Biru, Mata Kucing, Rubi Bintang, Zirkon dan lainnya.

Tanzania

Negara Tanzania terletak di Afrika Timur terkenal dengan keindahan pantainya. Selain itu negara ini juga ternyata telah menjadi produsen nomor satu batu akik dan batu mulia pada tahun 1960 an. Lebih dari 50 jenis batu akik yang berasal dari negara ini. batu yang paling terkenal adalah jenis batu Tanzanit. Pertambangan batu akik di Tanzania membentang di Bukit Merelani kawasan Arusha, sebelah timur laut Tanzania dan di lembah Umba yang berbatasan dengan Kenya yang menghasilkan batu safir dengan aneka warna.

Myanmar

Sudah sejak ratusan tahun lalu Myanmar dikenal sebagai penghasil batu akik dan batu mulia dunia. Batu dari wilayah ini dikenal memiliki kualitas terbaik batu dunia. Batu yang sangat terkenal dari Myanmar sangat banyak diantaranya adalah batu akik Darah Merpati yangmenjadi primadona diseantoro dunia. Daerah Lembah Uru di Myanmar adalah satu-satunya menjadi lokasi batu mulia komersial dengan kualitas tinggi.

 

Ternyata batu akik dan batu mulia tidak hanya digilai di negara kita, karena di banyak negara juga saat ini sedang booming batu akik. Dan Indonesia bukan Negara penghasil batu akik terbaik dunia walaupun batu akik yang dihasilkan perut nusantara ini tergolong sangat baik. negara penghasil akik terbaik dunia

 

>>> Anda memakai HP atau Tablet Android ??, Tau gak HP/Tablet Android anda bisa menghasilkan dolar, caranya download WHAFF di Play Store trus daftar memakai account Facebook anda jangan lupa ” Masukkan Kode AG04568 ” anda langsung dapat bonus dolar $0,3 download aplikasi yang ada dan dolarpun akan terkumpul di rekening anda, terbukti, karena saya sudah mendapatkannya …….

baca aja artikelnya Disini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.