badge

Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

Daftar orang terkaya di dunia setiap tahun selalu dikeluarkan dan yang selalu masuk jajaran orang terkaya di dunia adalah Bill Gates menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia. Namun ternyata bukanla orang terkaya di dunia sepanjang sejarah planet bumi ini.

Bill Gates dengan kekayaannya hanya menduduki peringkat 9 orang terkaya sepanjang sejarah planet bumi, itu adalah hasil data terbaru yang dikeluarkan oleh Majalah Time. Untuk abad 21, Bill Gate lah orang terkaya di dunia yang sulit untuk dikalahkan, tapi belum bisa menjadi orang terkaya di dunia sepanjang masa.

Berikut daftar Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi :

 

1. Mansa Musa (Mali, 1280-1337)

Mansa Musa adalah Raja Timbuktu dari negara Mali di benua Afrika. Raja yang hidup ditahun 1280-1337 ini memiliki kerajaan yang sangat kaya yang merupakan produsen emas terbesar di dunia pada masanya. Banyaknya emas Musa hingga tak ada cara untuk menggambarkan secara akurat berapa banyak kekayaan Mansa Musa. Catatan terkait Mansa Musa juga sangat langka jika tak mau dikatakan tidak tersedia. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat pertama Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi.

 

2. Kaisar Agustus (Roma, 63 SM – 14 M)

Kekaisan Roma sudah sangat terkenal di dunia dengan kemegahan dan kekuasaan kerajaannya. Salah satu kaisar terkaya yang memerintah Roma adalah Kaisar Agustus, yang pada masanya menyumbang 25 s/d 30% ekonomi dunia. Dan Kaisar Agustus menguasai seperlima kekayaan negaranya. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat kedua Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

 

3. Kaisar Shenzong (China, 1048 – 1085)

Saat ini China telah menjadi negara dengan perekonomian yang kuat, menghasilkan para jutawan bahkan milyuner baru. Tapi ternyata sejak dahulupun China telah menghasilkan orang milyuner yang sangat kaya. Kaisar Shenzong yang berkuasa di tahun 1048 – 1085 yang berasal dari Dinasti Song ke-6. Pada masa pemerintahannya kerajaannya menguasai 25 s/d 30% perekonomian dunia. Kekayaan kekaisaran ini didapat dari inovasi teknologi dan kepintaran dalam mengumpulkan pajak yang sangat mumpuni. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat ketiga Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

 

4. Kaisar Akbar I (India, 1542-1605)

Kaisar Akbar I adalah penguasa pemimpin terbesar dari Dinasti Mogul di India. Kerajaan Mogul dibawah kekuasaan Kaisar Akbar I mampu menguasai 25% dari kekayaan perekonomian dunia pada masanya. Kekaisaran Akbar I ini bahkan disetarakan dengan kekayaan Inggris dibawah pemerintahan Ratu Elizabeth I. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat keempat Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

 

5. Joseph Stalin (Uni Soviet, 1879-1953)

Stalin dikenal sebagai Diktator asal Uni soviet, kekuasaannya adalah absolut sehingga rejim kekuasaanya sangat berpengaruh pada masanya. Memang sulit memisahkan antara kekayaan Stalin dan Uni Soviet, tapi dengan kediktatorannya Joseph Stalin adalah penguasa kekayaan Uni Soviet yang menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat kelima Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

 

6. Andrew Carnegie (Amerika Serikat, 1835-1919)

Andrew Carnegie mungkin adalah orang terkaya Amerika Serikat sepanjang sejarah. Imigran asal Skotlandia itu menjual perusahaannya, US Steel, kepada JP Morgan dengan harga USD 480 juta pada 1901. Jumlah tersebut sama dengan 2,1 persen PDB Amerika Serikat kala itu dan setara dengan USD 372 miliar pada 2014. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat keenam Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi

 

7. John D. Rockefeller (Amerika Serikat, 1839-1937)

Rockefeller adalah pemilik perusahaan minyak Standar Oil yang pada tahun 1880 perusahaannya menguasai 90% produksi minyak mentah Amerika Serikat. Wow betapa kayanya ya, pada 1918, kekayaan Rockefeller sudah mencapai USD 1,5 miliar atau sama dengan 2 persen PDB Amerika Serikat kala itu. Pada level yang sama di 2014, kekayaan Rockefeller setara dengan USD 341 miliar. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat ketujuh Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi.

 

8. Alan Rufus/ Alan The Red (Inggris, 1040-1093)

Alan Rufus merupakan jutawan asal Inggris yang memiliki kekayaan yang sangat banyak. Harta Alan saat itu setara dengan 7 persen PDB Inggris. Jika dikonversi dengan nilai mata uang saat ini, kekayaan Alan mencapai USD 194 miliar. Kekayaannya menghantarkannya menduduki peringkat kedelapan Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi.

 

9. Bill Gates (Amerika Serikat, 1995 – sekarang)

Bill Gates dikenal lewat perusahaannya yang sangat terkenal Microsoft, yang menjadikannya selalu masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Dan dalam release tahuanan beberapa tahun belakangan ini selalu menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia. Walau dia telah menyumbangkan kekayaannya berpuluh milyar untuk badan amalnya tidak membuat dia jatuh miskin tapi tetap bertahan dilevel orang terkaya dunia. Untuk era milenium abad ini Bill Gates adalah orang terkaya di dunia, tapi bila dilihat sepanjang masa dia hanya masuk peringkat kesembilan Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi.

 

10. Genghis Khan (Mongolia, 1162-1227)

Genghis Khan sangat terkenal karena masuk dalam sejarah dunia sebagai pemimpin militer paling sukses sepanjang sejarah. Dia merupakan pimpinan Kekaisaran Mongol dengan wilayah yang terbentang dari China ke Eropa. Luasnya wilayah kekuasaannya dan banyaknya harta pampasan perang yang diperoleh menempatkannya menduduki urutan kesepuluh Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi.

 

Itulah daftar Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Planet Bumi, yang bila kita lihat ternyata kekayaan perindividu saat ini belum seberapa dibanding kekayaan orang dahulu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.