badge

Bangunan Berbentuk Arsitektur Aneh Dan Unik

Hotel Sunrise East Kempinski

Pembangunan di negeri Cina saat ini sangat pesat, seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi negeri Cina membuat tumbuh subur golongan menengah ke atas. Cina mulai disesaki dengan pembangunan gedung-gedung tinggi dengan beragam arsitektur mewah, unik dan menawan. Tapi selama beberapa tahun terakhir, bermunculan berbagai bangunan berbentuk arsitektur aneh dan unik di negeri Cina.

Berikut bangunan berbentuk arsitektur aneh dan unik dari negeri Cina

Gedung Lingkar Guangzhou

Gedung Lingkar Guangzhou

Bangunan yang pertama adala Gedung Lingkar Guangzhou dirancang oleh arsitek Italia Joseph di Pasquale dan dibuka pada tahun 2013. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik yang berbentuk keping lingkaran raksasa setinggi 138 meter ini berdiri di tepi Sungai Pearl. Bila kita lihat dari kejauhan akan seperti bola raksasa, apalagi dilihat pada malam hari akan semakin unik.

Bangunan berbentuk teko

Bangunan berbentuk teko

Bangunan yang kedua adalah Bangunan berbentuk teko yang berada di kota Wuxi, provinsi Jiangsu, mungkin adalah karya arsitektur dengan desain paling aneh.Pada awalnya bangunan ini dirancang sebagai sebuah kantor pemasaran dan sekarang meliputi juga sebuah pusat pameran. Bangunan ini rada rada seperti keong tapi bila diperhatikan lebih seksama akan menyerupai teko. Unik dan cocok akhirnya menjadi tempat pameran.

Markas stasiun televisi China, China Central Television (CCTV)

Markas stasiun televisi China, China Central Television (CCTV)

Bangunan yang ketiga adalah Markas stasiun televisi China, China Central Television (CCTV) dinobatkan sebagai Bangunan Tinggi Terbaik di dunia oleh Dewan Bangunan Tinggi dan Urban Habitat pada tahun 2013, namun beberapa kalangan menyebutnya sebagai “celana raksasa” karena bentuk bangunan ini mirip dengan sepasang celana. Dari jauh kita seperti melihat celana raksasa yang sedang dipakai. Terlihat unik dan mengagumkan, menyatukan dua pilar banguan dengan arsitektur yang unik.

Gedung Phoenix Towers

Gedung Phoenix Towers

Bangunan unik yang keempat adalah Gedung Phoenix Towers yang berdiri di kota Wuhan akan menjadi bangunan pencakar langit setinggi 1 kilometer dan dijadwalkan selesai pembangunannya dalam beberapa tahun ke depan. Bagian luar gedung ini akan dilapisi dengan panel surya. Bangunan ini memang belum selesai masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2017. Bangunan cantik dan spektakuler ini nantinya akan mengalahkan ketinggian gedung tertinggi saat ini Burj Khalifa, tapi tidak akan lama karena akan bersanding dengan Kingdom Tower yang akan selesai juga pada tahun 2018. Bila telah selesai bangunan cantik dan spektakuler ini akan menjadi bangunan tertinggi di negeri Cina.

gedung Gerbang Timur

gedung Gerbang Timur

Bangunan unik yang kelima adalah gedung Gerbang Timur baru selesai pada tahun 2014 di kota Suzhou, provinsi Jiangsu. Seperti halnya gedung CCTV, bangunan ini juga dibandingkan dengan sepasang celana. Dua bangunan disatukan dan bila diperhatikan dari posisi yang tepat akan terlihat muncul bangunan lain ditengahnya.

Hotel Sunrise East Kempinski

Hotel Sunrise East Kempinski

Bangunan unik yang keenam adalah Hotel Sunrise East Kempinski terletak dekat danau Yanqi di kota Huairou distrik Beijing. Bangunannya memiliki arsitektur unik dengan bentuk lengkung membulat dan terlihar artistik.

Kantor People Daily

Kantor People Daily

Bangunan unik yang ketujuh adalah Kantor People Daily yang merupakan koran resmi China seringkali disebut menyerupai bentuk penis, terutama jika dilihat dari sudut ini yang menunjukkan penyanga-penyangga. Menara setinggi 150 meter ini terletak tidak jauh dari gedung CCTV di kawasan bisnis Beijing.

Perpustakaan Kota (kiri) dan Museum Ordos (kanan)

Perpustakaan Kota (kiri) dan Museum Ordos (kanan)

Bangunan unik yang kedelapan ada di Kota Ordos yang terletak di pedalaman Mongolia, dijuluki kota hantu karena tingkat populasi yang rendah. Di kota ini terdapat dua bangunan unik, Perpustakaan Kota (kiri) dan Museum Ordos (kanan).

Hotel Sheraton Hot Spring

Hotel Sheraton Hot Spring

Bangunan yang terakhir adalah Hotel Sheraton Hot Spring Resort terletak di pinggir danau Taihu, kota Huzhou, pemandangan semakin dramatis dengan adanya bebek-bebek karet yang terapung di danau tersebut. Banguanan ini memiliki bentuk yang sangat unik karena melengkung dan menyisakan ruang kosong ditengahnya. Bentuknya menjadi seperti benda yang ditekuk.

Itulah sembilan Bangunan Berbentuk Arsitektur Aneh Dan Unik yang ada saat ini di negeri Cina. Yang saat ini mulai menggurita dengan beragam kemajuan yang dimilikinya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.