badge

Daftar Negara Asal Kapal Pencuri Ikan Indonesia

ilegal fishing

Indonesia akhir-akhir ini gencar melakukan pemberantasan ilegal fishing. Kementerian Kelautan dan Perikanan dibawah kepemimpinan ibu Susi Pudjiastuti sangat tegas dalam pemberantasan ilegal fishing, beliau tidak segan langsung menenggelamkan kapal para pencuri ikan. Akibat aksinya ini membuat banyak negara protes karena kapal-kapal nelayan dari negara mereka banyak yang ditenggelamkan, dan pasokan ikan bagi industri ikan negara mereka menjadi seret.

Tapi bagi Indonesia ini adalah bentuk penegakan kedaulatan, dan membuat pasokan ikan dalam negeri menjadi melimpah dan memberi penghidupan yang lebih layak bagi para nelayan.

Sejak oktober 2014, KKP bersama TNI AL telah menenggelamkan sebanyak 152 kapal pencuri ikan.152 kapal itu berasal dari 7 negara asing dan dari dalam negeri sendiri. Berikut Daftar Negara Asal Kapal Pencuri Ikan Indonesia, berikut datanya :

  • Vietnam

Negara ini menjadi negara asal terbanyak kapal pelaku ilegal fishing yang berhasil ditangkap dan ditenggelamkan di perairan Indonesia. Sebanyak 50 kapal asal vietnam pelaku ilegal fishing yang telah dimusnahkan dengan cara diledakkan di tengah laut.

  • Filipina

Negara ini masuk dalam urutan kedua karena sebanyak 43 kapal pelaku ilegal fishing ala negara ini yang sudah dimusnahkan dengan cara diledakkan di tengah laut.

  • Thailand

21 kapal pelaku ilegal fishing yang berhasil ditangkap dan diledakkan yang berasal dari negara gajah putih ini.

  • Malaysia

Dari negara Malaysia ada sebanyak 20 kapal pencuri ikan yang telah ditangkap dan diledakkan.

  • Indonesia

Tidak hanya kapal pencuri ikan asal negara luar, kapal dalam negeri yang terbukti melakukan pencurian ikan dan melanggar regulasi dalam penangkapan ikan ikut juga dimusnahkan diledakkan. Ini bukti dan bentuk konsistensi dari Indonesia dalam pemberantasan Ilegal Fishing. Buktinya 12 kapal asal dalam negeri yang telah diledakkan.

  • Papua Nugini

Sebanyak 2 kapal pencuri ikan yang telah diledakkan asal negara ini.

  • Tiongkok

Dari negara ini juga telah diledakkan sebanyak 2 kapal pencuri ikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan.

  • Belize

Sebanyak 2 kapal pencuri ikan juga yang telah diledakkan dari negara ini.

 

itulah Daftar Negara Asal Kapal Pencuri Ikan Indonesia yang telah ditangkap dan ditenggelamkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut. Semoga Indonesia bisa berjaya dan menjadi tuan di negera sendiri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.