badge

Daftar orang terkaya dunia tahun 2016

daftar orang terkaya 2016

Forbes setiap tahun selalu mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia, untuk tahun ini juga Forbes telah mengeluarkan daftar orang terkaya dunia tahun 2016

Daftar orang terkaya dunia tahun 2016 masih diisi oleh nama-nama lama yang sudah menjadi langganan masuk daftar ini. Data mengejutkan di tahun ini jumlah orang terkaya di dunia turun menjadi 1.810 orang berbanding tahun 2015 sebanyak 1.826 orang. Untuk total kekayaan yang dimiliki para milioner dunia ini juga turun sebanyak US$ 570 miliar sehingga hanya sebesar US$ 6,48 triliun di tahun 2016. Sebanyak 221 orang dalam daftar bergengsi ini turun peringkat. Sementara ada 198 pendatang baru yang layak disebut miliuner.

Berikut daftar 10 besar daftar orang terkaya dunia tahun 2016 yang dirangkum dari majalah forbes :

1. Bill Gates

sejak lama nama ini sudah menjadi langganan masuk daftar ini. Pendiri perusahaan Microsoft, AS ini memiliki total kekayaan sebesar US$ 75 miliar yang bila di rupiahkan sekitar Rp 975 triliun. Umurnya sudah 60 tahun sudah tidak memimpin perusahaan yang didirikiannya tapi itu tidak mempengaruhi pundi-pundinya. Bill Gates sudah menduduki puncak daftar orang terkaya di dunia sebanyak tiga kali berturut-turut dan menjadi orang terkaya di dunia selama 17 tahun .

2. Amancio Ortega

Pemilik perusahaan fashion asal Spanyol pemilik merek terkenal Zara, memiliki total kekayaan sebesar US$ 67 miliar yang bila di rupiahkan sekitar Rp 871 triliun.

3. Warren Buffet

Pria berjuluk Oracle of Omaha ini mengumpulkan kekayaannya lewat perusahaan investasinya Berkshire Hathaway. Ia adalah investor ulung yang menjadi panutan banyak investor. Walaupun usianya sudah 85 tahun dia masih diperhitungkan. Kekayaan yang dimilikinya sebesar US$ 60,8 miliar yang bila dirupiahkan adalah sekitar Rp 790 triliun.

4. Carlos Slim Helu

Beliau adalah seorang pengusaha yang bergerak dibidang telekomunikasi, perusahaan yang dimilikinya adalah Telefonos de Mexico dan America Movil. Pada tahun 2011 Slim menduduki peringkat 1 orang terkaya di dunia, tapi di tahun 2016 beliau hanya menempati urutan keempat. Dengan kekayaan sebesar US$ 50 miliar yang bila dirupiahkan sekitar Rp 650 triliun.

5. Jeff Bezos

Pendiri Amazon.com perusahaan e-comerce yang tumbuh besar memberi pundi-pundi uang untuknya. Umurnya masih 52 tahun dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi internet. Beliau memiliki kekayaan sebesar US$ 45,2 miliar atau sekitar Rp 587 triliun.

6. Mark Zuckerberg

Saat ini siapa yang tidak kenal perusahaan yang dimiliki anak muda cerdas ini, facebook.com adalah namanya. Perusahaan media sosial yang didirikannya telah menjadi media sosial yang dimiliki milyiaran umat. Yang bila dijadikan negara menyamai penduduk Cina dan India. Kekayaan pemuda ini ada sebesar US$ 44,6 miliar atau sekiar Rp 580 triliun.

7. Larry Ellison

Larry adalah pendiri perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Dia adalah jago matematika dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama “Oracle”. Total kekayaan Larry Ellison adalah US$ 43,6 miliar atau sekitar Rp 566 triliun.

8. Michael Bloomberg

Pemilik nama lengkap Michael Rubens Bloomberg ini adalah pendiri Bloomberg LP dan mantan walikota New York City. Sayang media televisi miliknya Bloomberg Indonesia sudah tutup. Total kekayaannya adalah US$ 40 miliar atau sekitar Rp 520 triliun.

9. Charles Koch

Dia adalah pewaris bisnis orang tuanya yang berhasil dikembangkan dan menjadi lebih besar. Koch Industries adalah perusahaan miliknya yang bergerak dianeka industri. Total kekayaannya adalah US$ 39,6 miliar atau sekitar Rp 515 triliun.

10. David Koch

Untuk urutan terakhir ini unik karena merupakan saudara dari Charles Koch, mereka merupakan pewaris perusahaan Koch. Total kekayaan yang dimilikinya ada sebesar US$ 39,6 miliar atau sekitar Rp 515 triliun.

daftar orang terkaya dunia tahun 2016 ini memunculkan 198 nama pendatang baru. Itulah daftar terbaru yang disadur dari majalah forbes. Untuk orang Indonesia masuk urutan berapa ?.

Untuk melihat daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2016 silahkan klik Disini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.