badge

Perbedaan Kemeja Batik Casual dan Formal untuk Pria

Busana batik memang menjadi pilihan yang aman untuk berbagai acara baik resmi ataupun semi formal. Namun, tentu kita harus benar-benar memperhatikan model yang paling sesuai dengan acara yang akan kita hadiri. Meskipun kemeja yang dipakai bernuansa batik, bukan berarti semua model atau jenis motif batik akan cocok dengan acara yang digelar.

Sebelum memutuskan memilih kemeja batik dan padananannya seperti apa, kita harus mengetahui kemeja batik tersebut apakah cocok untuk acara resmi, semi formal atau casual? Memang tidak ada spesifikasi batik mana yang casual atau formal, namun saat ini perkembangan batik dari tradisional sampai modern cukup signifikan, maka kita harus bisa membedakan batik mana yang cocok untuk acara casual dan mana yang formal.

Sebetulnya memang tidak terlalu sulit untuk membedakan antara batik casual dan formal pria. Namun, hal penting pada batik seperti motif/corak batik dan dominasi warna dasar. Batik motif dan corak casual biasanya berupa motif fauna, flora, dengan warna dasar didominasi warna terang. Untuk batik casual, selain kemeja lengan pendek, pakaian batik pun bisa berupa kaos berkerah seperti polo. Dengan berbagai pilihan model yang bervariasi dengan mengkombinasikan corak atau motif batik agar berpadu cantik. Sedangkan untuk kemeja batik formal lebih kepada bentuk kemeja yang sederhana dan minimalis, dengan corak warna yang elegan. Untuk batik formal biasanya baik kemeja berlengan pendek atau panjang memiliki warna dasar yang kalem dan cenderung gelap dengan motif tradisional atau kontemporer.

Beberapa pedagang batik memberikan penawaran yang menarik. Anda akan dapat dengan mudah menemukan toko yang menjual kemeja batik pria. Saat ini kita memang tidak perlu repot mencari dan menemuknan baju batik siap pakai dengan corak batik yang diinginkan. Kita hanya perlu memilih dan menentukan apakah batik formal atau casual yang dicari. Ada banyak toko ataupun online shop yang jual kemeja batik pria dengan beragam pilihan. Jika kita sudah dapat membedakan antara kemeja casual dan formal, maka tentu kita tidak akan bingung lagi untuk menentukan busana yang tepat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.