badge

Informasi Rasionalisasi PNS

Informasi Rasionalisasi PNS

Informasi rasionalisasi jumlah Pegawai Negeri Sipil  atau perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipastikan akan jadi dilaksanakan. Sekitar 1 juta  Pegawai Negeri Sipil (PNS)ditargertkan untuk dirumahkan. Tujuan dari rasonalisasi  PNS ini adalah untuk mengurangi beban keuangan negara atas belanja rutin pemerintah yang sudah 33,8 persen.

Ditargetkan 80% dari 200 daerah yang memiliki belanja pegawai di atas 60% akan diturunkan rasionya. Kedepannya belanja pegawai untuk pemerintah pusat harus di bawah 30%, pemerintah provinsi sekitar 35-40%, dan pemerintah kabupaten tidak lebih dari 50% untuk belanja pegawainya. regulasi rasionalisasi jumlah PNS itu diatur dalam peraturan menteri , pada bulan Juli aturan teknis itu segera disosialisasikan ke seluruh Indonesia. Selanjutnya pemangkasan jumlah PNS ditargetkan mulai berjalan Maret 2017.

Informasi Rasionalisasi PNS akan mulai dilaksanakan maret 2017, dengan mempertimbangkan beberapa skenario. Salah satu skenarionya adalah dengan mempertimbangkan usia PNS. Rasionalisasi PNS ini tidak hanya menyasar PNS tamatan SD, SMP atau SMA, tapi bisa juga menyasar PNS yang tidak produktif dan pernah kena hukum. Jadi pendidikan tidak menjadi patokan rasionalisasi PNS.

Bersiaplah karena Informasi Rasionalisasi PNS ini dipastikan akan dilaksanakan untuk menurunkan jumlah PNS sekita 1 juta, dan menghemat anggaran negara serta meningkatkan produktivitas PNS.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.