badge

Tips Membuka Online Shop Untuk Pemula

Saat ini orang lebih banyak belanja melalui online, alasannya karena tidak perlu capek untuk datang ke berbagai macam toko. Dengan hanya melihat gambar dan spesifikasi barang yang ada, kita bisa langsung memesan barang tersebut. Merebaknya bisnis online shop yang ada saat ini, tentu membuat sebagian orang juga ingin mencoba peruntungan mereka.

Namun membuka online shop yang kelihatannya mudah ini, tidak seperti yang kita bayangkan loh. Salah-salah bukan untung yang didapat malah bunting karena salah strategi pada saat berjualan. Beberapa hal ini perlu kita perhatikan jika ingin memulai untuk berbisnis online :

  1. Lebih cermat dalam melihat pasar, contohnya barang apa yang sedang trend di pasaran saat ini atau kira-kira barang apa yang nantinya akan menjadi trend. Jangan menjual barang yang monoton misalkan, jika ingin menjual baju carilah baju-baju yang saat ini sedang trend di pasaran seperti playsuit wanita cantik terbaru, dress ala korea, dan lainnya.
  2. Jangan terpaku hanya menjualsatu produk saja, coba untuk menjual produk lain seperti contohnya jika kamu ingin menjual kosmetik seperti make up, tidak ada salahnya jika kamu juga menjual kebutuhan lain penunjang make up seperti alat-alat make upnya.
  3. Berikan harga yang standar, tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah. Sesuiakan juga dengan barang yang akan kamu jual, jika barang tersebut mempunyai kualitas yang bagus jual dengan harga yang tidak terlalu mahal namun tidak juga terlalu murah. Harga yang standar juga dapat meyakinkan pembeli jika barang yang kamu jual itu berkualitas.
  4. Berikan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Bukan berarti jualan online tapi kamu bisa bersikap seenaknya dengan pelanggan, bersikap sopan dan ramah terhadap para pelanggan justru akan membuat mereka lebih nyaman untuk berbelanja di tempatmu.
  5. Yang terakhir, buatlah foto display yang menarik. Memberikan foto yang berkualitas berikut dengan keterangan barang akan menambah nilai plus di online shop kamu. Pastikan foto yang kamu berikan sesuai dengan barang yang kamu jual, sehingga pelanggan tidak akan kecewa dengan hasilnya. Gambar yang tidak sesuai dengan aslinya hanya akan membuat pelanggan kamu kecewa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.