badge

Gambar Pecahan Uang Cetakan Baru

Gambar Uang NKRI Baru

Tampilan uang NKRI sebentar lagi akan berubah, Bank Indonesia segera akan mengeluarkan cetakan uang baru dengan tampilan baru. Gambar pecahan uang cetakan baru itu nantinya akan menampilkan gambar pahlawan nasional sesuai amanat Keputusan Presiden Nomor 31 Tahun 2016.

Selain tampilan baru, gambar pecahan uang cetakan baru itu nantinya juga akan diperkuat unsur pengamanannya. Agar lebih mudah membedakan mana uang asli dan uang palsu. Tidak usah kawatir karena uang kertas dan uang logam yang saat ini beredar masih berlaku sampai nantinya ditarik secara resmi oleh Bank Indonesia.

Adapun gambar pecahan uang cetakan baru nantinya terdiri dari tujuh pecahan uang kertas baru dan empat pecahan uang logam baru. Sehingga total ada 11 pecahan uang dengan cetakan baru. Jenis pecahan dan Gambar yang akan mengisi cetakan uang NKRI yang baru nantinya adalah :


Pecahan Rp 100.000
Gambar yang mengisinya masih tetap gambar Pahlawan Nasional sang promlamator Dr. Ir. Soekarno dan Dr. Drs Mohammad Hatta.

Pecahan Rp 50.000
Untuk pecahan ini ada perubahan gambar Pahlawan Nasional yang mengisinya, yang tadinya I Gusti Ngurah Rai digantikan menjadi Ir. H. Djuanda Kartawidjaja.

Pecahan Rp 20.000
Gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 20.000 menggantikan gambar Pahlawan Nasional Oto Iskandar Di Nata di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Rp 10.000
Gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 10.000 menggantikan gambar Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Badaruddin II di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Rp 5.000
Gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 5.000 menggantikan gambar Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bondjol di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Rp 2.000
Gambar Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp2.000 menggantikan gambar Pahlawan Nasional Pangeran Antasari di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Rp 1.000
Gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 1.000 menggantikan gambar Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Logam Rp 1.000
Gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp1.000 menggantikan gambar Angklung di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Logam Rp 500
Gambar Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 500 menggantikan gambar Melati di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Logam Rp 200
Gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 200 menggantikan gambar Jalak Bali di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Pecahan Logam Rp 100
Gambar Pahlawan Nasional Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp100 menggantikan gambar Kakak Tua Raja di pecahan uang lama yang saat ini beredar.

Itulah perubahan gambar pecahan uang cetakan baru yang akan kita temui dicetakan uang NKRI yang akan segera mulai diedarkan oleh Bank Indonesia. Tidak perlu heran, panik dan gusar akan penerbitan uang NKRI baru ini, karena tidak langsung menghapuskan nilai udang yang saat ini masih beredar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.