badge

Mempersiapkan Para Pemuda Berarti Mempersiapkan Masa Depan Indonesia

Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Semangat Bung Karno tersebut mampu membakar semangat para pemuda Indonesia kala itu dan menyatukan mereka semua hingga tercetuslah Sumpah Pemuda.

Semangat tersebut tak hanya hidup dalam masa perjuangan meraih kemerdekaan. Nyatanya, pemuda memang adalah pelaku perubahan bangsa dengan pemikiran yang cerdas, kreatif dan kritis. Pada akhirnya, pemuda juga yang akan menjadi pemimpin Indonesia masa depan.

Sejarah pemuda Indonesia dari masa lalu hingga masa sekarang yang gemilang tentu sayang jika harus hilang. Oleh karena itu, kaum muda selalu dituntut untuk meningkatkan kualitas dan mutu bangsa, serta terus mau belajar untuk memperkaya diri dengan segala kemampuan yang dibutuhkan untuk masa depan.

Persiapan yang dilakukan oleh setiap pemuda tak sepatutnya dianggap remeh. Sekecil apapun, persiapan tersebut memiliki arti yang sungguh besar. Mempersiapkan pemuda berarti sedang mempersiapkan Indonesia di masa depan untuk terus maju.

Cara pemuda mempersiapkan diri memang sangat beragam. Setiap pemuda tak diharapkan fokus pada hal yang sama karena setiap pemuda memiliki potensi yang berbeda-beda dan dapat berperan dalam pembangunan bangsa sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Salah satu yang paling krusial adalah pendidikan. Pemuda diharapkan berusaha dengan gigih untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan tidak mudah menyerah ketika kendala yang menghalangi akses ke pendidikan bermutu terjadi.

Di era sekarang ini, begitu banyak jalan yang bisa ditempuh untuk bisa mengakses pendidikan yang berkualitas. Salah satunya adalah memanfaatkan bantuan dari berbagai institusi yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan seperti Tanoto Foundation.

Misi utama dari yayasan sosial yang didirikan oleh Sukanto Tanoto, pengusaha sukses Indonesia, bersama dengan istrinya, Tinah Bingei Tanoto adalah mengentaskan kemiskinan. Sukanto Tanoto dan keluarga percaya bahwa mengentaskan kemiskinan berarti meningkatkan kualitas pendidikan, pemberdayaan masyarakat, serta terjadi peningkatan kualitas hidup.

Program Tanoto Foundation membuka kesempatan setiap tahun bagi para siswa, mahasiswa, serta guru yang lolos seleksi administrasi, psikologi, hingga wawancara. Tujuannya, tentu saja agar masyarakat Indonesia dapat mengakses pendidikan bermutu.

Hingga saat ini sudah lebih dari 6.700 orang yang telah menikmati beasiswa Tanoto Foundation, dan kamu bisa menjadi salah satunya. Kelebihan beasiswa Tanoto Foundation dibanding program beasiswa lainnya adalah tidak sekadar memberi bantuan finansial, tapi juga berusaha mengembangkan kualitas para penerima beasiswanya.

Tanoto Scholars Gathering digelar setiap tahun untuk mengumpulkan sesama penerima beasiswa Tanoto Foundation dari seluruh Indonesia, dan memberikan sejumlah pembekalan untuk meningkatkan kualitas para penerima beasiswa.

Hal itu dilakukan karena Tanoto Foundation ingin menciptakan pemimpin Indonesia masa depan. Mereka percaya sosok seperti itulah yang nantinya akan membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

“Kami percaya Tanoto Scholars Gathering serta kegiatan Tanoto Foundation lainnya, akan melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia yang tidak hanya memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, tapi juga cakap dan unggul, serta bisa mengambil bagian dalam penanggulangan kemiskinan” kata Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.