badge

Siasat Cerdas Mengatur Pembayaran Cicilan Bulanan

Di zaman yang serba modern ini, kebutuhan kita tentu kian meningkat dari waktu ke waktu. Selain kebutuhan untuk mendukung rumah tangga, kebutuhan pekerjaan pun tak kalah banyak. Baik pelajar maupun para pekerja membutuhkan dukungan dari laptop dan HP canggih untuk memudahkan aktivitas.

Urusan laptop pasti tidak membebani kita karena ada varian laptop Acer yang berkualitas. Melalui MatahariMall, kita bisa memilih aneka laptop Acer sesuai kebutuhan. Cicilan murah laptop Acer juga membuat kita tidak terbebani. Namun bagaimana jika kita harus membayar beberapa cicilan lain selain laptop Acer?

Jangan khawatir dulu. Ikuti siasat cerdas ini untuk mengatur pembayaran cicilan bulanan secara efektif :

Persentase Maksimal Cicilan yang Bisa Kita Bayarkan

Jumlah cicilan per bulan yang wajib kita bayarkan sebaiknya tidak melebihi 30% dari total pendapatan kita. Sebab kita masih harus menggunakan pendapatan kita untuk kebutuhan utama dan tabungan. Jangan sampai kita harus membayar cicilan dalam jumlah sangat besar sehinga kita tidak memiliki tabungan sama sekali.

Sisihkan Biaya Cicilan Setelah Biaya Kebutuhan Utama

Saat menerima gaji bulanan, segera sisihkan gaji tersebut untuk kebutuhan utama yang rutin. Kebutuhan utama yang rutin biasanya meliputi biaya hidup sehari-hari, tagihan listrik dan air, serta iuran bulanan untuk lingkungan rumah. Selanjutnya, kita patut segera menyisihkan biaya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan.

Memperhatikan Tanggal Jatuh Tempo Cicilan

Tanggal jatuh tempo cicilan mungkin terdengar sepele, namun ternyata sangat penting bagi kita. Bila kita membayar cicilan setelah lewat tanggal jatuh tempo, maka kita akan dikenakan biaya denda tambahan. Demi menghemat pengeluaran, mari menghindari denda dengan cara membayar cicilan tepat waktu setiap bulan.

Menyiapkan Tabungan untuk Membayar Cicilan

Tabungan yang dimaksud adalah tabungan khusus seandainya kita belum menerima gaji hingga tanggal jatuh tempo cicilan tiba. Gunakan dulu tabungan yang kita miliki dan segera gantikan uangnya setelah kita menerima gaji. Dengan demikian, risiko denda akibat terlambat membayar pun dapat dimiminalkan.

Sekarang saatnya kita mempraktikkan siasat cerdas ini supaya pembayaran cicilan bulanan tidak lagi terasa membebani. Mari mencapai kondisi finansial yang stabil dan segera melunasi cicilan bulanan secara tepat waktu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.