badge

Bagaimana Sikap untuk Menghadapi Teman yang Lepas Hijab?

Bagaimana Sikap untuk Menghadapi Teman yang Lepas Hijab?

Sama seperti keputusan untuk mengenakan hijab, keputusan untuk melepas hijab pasti juga dipertimbangkan secara matang oleh seorang wanita. Mungkin kita akan terkaget-kaget ketika melihat teman yang sudah lama mengenakan hijab akhirnya memutuskan untuk melepas hijabnya. Padahal kini variasi hijab sudah semakin beragam dan modis. Melalui kehadian sistem e-commerce, beli atau jual hijab murah di MatahariMall menjadi semakin praktis.

Lantas kenapa ya temanmu memutuskan untuk melepas hijab?

Pasti dia sudah memiliki alasan pribadi. Jadi, kamu hanya perlu melakukan hal-hal ini ketika menghadapi teman yang baru saja melepas hijabnya :

Kamu Tidak Perlu Banyak Bertanya

Untuk menghormati privasi temanmu, sebaiknya kamu tidak terlalu banyak bertanya mengenai keputusan tersebut kepadanya. Teman yang benar-benar percaya kepadamu pasti akan dengna senang hati menceritakan tentang pengalaman pribadi dan keputusannya untuk melepas hijab. Kalaupun dia belum menceritakannya kepadamu, berarti dia belum siap.

Jangan Berusaha Menjauhinya

Teman yang baik tidak akan menjauhi temannya hanya karena hal-hal sepele. Apalagi jika hanya karena urusan melepas hijab. Selama temanmu tidak memberikan pengaruh negatif kepadamu, maka kamu bisa terus berteman baik dengannnya. Kamu tidak perlu ragu meluangkan waktu untuk beraktivitas bersamanya atau sekadar mendengarkan cerita-ceritanya.

Usahakan untuk Tidak Bergosip Tentang Dia

Pasti teman-temanmu yang lain merasa penasaran, hal apa yang kira-kira mempengaruhi temanmu yang melepas hijab. Hal ini kerap menimbulkan godaan untuk bergosip mengenai teman yang baru saja melepas hijab. Wah, tampaknya kamu harus lebih cermat menahan diri. Jangan sampai kamu ikut-ikutan bergosip soal temanmu, ya. Kamu tidak mau kan mengalami salah paham hanya karena perkara gosip yang tidak jelas.

Kamu Juga Mesti Berusaha untuk Tidak Mengadu Domba

Mungkin kamu secara tidak sadar hampir membicarakan orang lain yang mencela keputusan temanmu. Salah bicara memang wajar. Tetapi hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan baik kok seandainya kamu bisa lebih hati-hati dalam berbicara. Kamu tidak perlu menceritakan hal-hal yang bisa membuat temanmu merasa dikucilkan dari pergaulan. Jadilah teman yang baik dan bisa memberikan motivasi di saat yang tepat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.