badge

Mari mengenal Asgardia Negara Antariksa Pertama

Mari mengenal Asgardia Negara Antariksa Pertama

Asgardia, saat ini sedang heboh dan rame orang-orang membahasnya. Apa itu sebenarnya Asgardia, sehingga membuat kehebohan saat ini. Mari mengenal Asgardia Negara Antariksa Pertama. Asgardia adalah nama untuk sebuah konsep Negara Antariksa pertama di dunia. Negara Asgardia ini nantinya akan berada di luar angkasa, tidak berada di Bumi. Diperkirakan nantinya Negara Asgardia ini mampu menampung hingga 150 juta jiwa manusia sebagai penduduknya.

Pencetus Negara Asgardia adalah Igor Ashurbeyli seorang Ilmuwan komputerberumur 53 tahun, merupakan doktor di bidang komputer pemilik perusahaan teknologi Socium Holding. Ashurbeyli merupakan lulusan Azerbaijan State Oil Academy pada 1985. Tiga tahun kemudian ia mendirikan Socium, sebuah perusahaan perangkat lunak dan konsultan dengan jumlah karyawan sekarang sudah mencapai 10 ribu orang. Setelah pindah ke Moskow pada dekade 1990, Ashurbeyli menjadi salah satu tokoh besar di industri sains Rusia. Pada 2010, UNESCO menganugerahinya medali penghargaan State Science and Technology Prize. Asgardia adalah mimpinya sejak kecil yang akhirnya terbentuk tahun lalu.

Asgardia diambil dari nama rumah para dewa Nors, Asgard. Menurut kepala tim dan pencetus konsep Asgardia, Igor Ashurbeyli, tempat ini akan menjadi lokasi yang demokratis karena Tiap individu dapat mengembangkan teknologi luar angkasa temuan mereka di sini. Visi dari Negara Asgardia ini adalah pertama, membantu melindungi bumi dari serangan ruang angkasa ataupun asteroid. Kedua, membuka akses ke negara yang tak memiliki infrastruktur untuk dapat pergi ke antariksa.

Untuk memenuhi syarat pendirian Negara Asgardia, harus memenuhi empat elemen Keempat elemen tersebut adalah para penghuni, sistem pemerintahan, infrastruktur pesawat induk ruang angkasanya sebagai fungsi negara, serta pengakuan negara-negara anggota PBB.



Untuk memenuhi poin pertama Negara Asgardia telah membuka pendaftaran bagi penduduk bumi untuk menjadi warga negaranya. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftar melalui situs asgardia.space milik negara ini. Syarat untuk diterima menjadi warga negaranya adalah berasal dari negara yang memperbolehkan memiliki status dwi-kewarganegaraan. Jadi bagi yang minat silahkan mendaftar agar bisa terpilih menjadi warga Negara Asgardia. Tetapi harus diingat pengelola Asgardia saat ini lebih ketat dan selektif dalam memilih warga negara mereka. Asgardia tidak akan memberikan warga negara bagi orang yang pelit memberikan informasi data diri. Dan menolak warga negara non-manusia misalnya robot dan hewan. Tak semua warga Asgardia wajib hidup di negara antariksa tersebut, layaknya penduduk bumi lain yang tinggal di luar negara mereka

Mari mengenal Asgardia Negara Antariksa Pertama, penduduk negara ini nantinya akan menempati pesawat induk milik Negara Asgardia yang futuristik. Pesawat induk Asgardia ini nantinya akan terbang di bawah ataupun di luar orbit bumi. Asgardia merupakan refleksi cermin dari bumi di ruang angkasa tanpa batas. Tak ada kendala agama dan batas negara, sebagai individu yang independen, bukan mewakili negara.

Jadi bagi yang ingin pergi ke luar angkasa dan suka dengan pengalaman lebih bisa segera mendaftar untuk menjadi penduduk Negara Antariksa Asgardia. Bila diterima nantinya anda akan dapat menikmati suasan luar angkasa dari sebuah negeri yang bernama Asgardia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.