badge

Tips Resepsi Pernikahan Hemat

Tips Resepsi Pernikahan Hemat

Pernikahan merupakan impian setiap orang untuk membentuk keluarga yang bahagia dan meneruskan garis keturunannya. Namun demikian, pernikahan tidak akan terlaksana tanpa ada biaya yang cukup. Bahkan pernikahan yang sederhana-pun sudah pasti membutuhkan biaya setidaknya untuk biaya administrasi dan penghulu. Besaran modal menikah jumlahnya relatif, tergantung konsep pernikahan yang digunakan. Untuk mencapai pernikahan yang hemat tanpa dana tunai yang tinggi anda harus merencanakan dnegan matang dimana anda akan menikah agar anda bsia tahu berapa harga satuan setiap kelengkapan yang harus anda penuhi untuk menyelenggarakan acara pernikahan.

Berikut contoh rincian yang harus anda pertimbangkan sebelum menyelenggarakan resepsi:

  1. Manfaatkan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan: Di dalam pesta pernikahan, biaya sewa gedung adalah salah satu komponen biaya yang paling besar, jadi Anda harus menghilangkannya dari pos pengeluaran.
  2. Meski sederhana, buatlah pestamu berkesan dan berjalan dengan menyenangkan. Lakukan hal ini dengan melibatkan teman, sahabat dan juga anggota keluarga lainnya. Penyusunan acara yang unik dan menarik, akan membuat suasana pesta terasa hangat dan menyenangkan.
  3. Selain gedung, biaya katering adalah komponen terbesar lainnya di dalam anggaran pernikahan. Pangkas biaya ini dengan cara menyiapkan sendiri hidangan pestamu. Mintalah bantuan kepada keluarga, kerabat, atau bahkan tetangga yang memang ahli di bidang tersebut.
  4. Sewa baju pengantin: Tidak perlu membeli baju pengantin yang harganya berjuta-juta, sebab pakaian ini bahkan hanya digunakan satu kali saja. Sewa baju pengantin tersebut, termasuk untuk pagar ayu dan keluarga lainnya (jika perlu).
  5. Hindari biaya tak terduga: Biaya ini untuk kebutuhan yang tak terduga, seperti: transport penghulu, kehadiran sanak saudara dari jauh yang butuh penginapan, dan sebagainya.

Itulah hal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi atau menekan harga pernikahan. Jika anda memang ingin pernikahan yang megah namun uang anda tidak cukup, anda bisa kok mencari pinjaman pribadi non bank agar lebih mudah untuk proses dan pembayarannya atau anda bisa cari layanaan kredit uang. Tapi akan lebih baik jika anda membuat acara pernikahan semampu anda saja.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.