Inilah 3 Hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Kulit Bayi

Berbeda halnya dengan orang dewasa yang bisa secara bebas pilah-pilih produk sabun yang akan digunakan untuk membersihkan tubuh. Maka tidak dengan bayi, kulit mereka yang cenderung cukup tipis dan juga sensitif menyebabkan para orang tua harus lebih selektif dalam memilihkan sabun yang tepat untuk digunakan. Mulai dari kandungan bahan sampai dengan jenisnya. Faktanya sabun mandi cair bayi jauh lebih dianjurkan dibandingkan dengan produk sabun batangan biasa.

 

Dengan alasan karena sabun jenis liquid ini lebih mudah untuk digunakan, selain itu juga formulanya jauh lebih ringan untuk kulit buah hati, sehingga bisa mencegah terjadinya resiko iritasi. Masalah yang terjadi pada kulit bayi ini agaknya sudah menjadi hal yang sering kali terjadi, diantaranya adalah kering, memerah bahkan juga terkadang sampai mengelupas atau iritasi. Untuk itu bunda wajib tau apa saja yang agaknya tidak boleh dilakukan pada kulit mereka, diantaranya adalah:

 

  1. Terlalu sering memandikan, sama halnya dengan orang dewasa, kulit bayi juga akan menjadi lebih sensitif atau kering ketika terlalu sering dimandikan, mandikan mereka maksimal 2 kali sehari, atau jika untuk ukuran bayi yang baru lahir, maka sekali sehari saja sudah cukup untuk menjaga kulit tetap bersih dan juga sehat.
  2. Menaburkan bedak secara berlebihan ke kulit bayi, sering kali sehabis mandi banyak diantara orang tua yang menaburkan banyak bedak ke kulit mereka dengan alasan untuk menjaganya tetap hangat dan wangi. Namun jika jumlahnya terlalu berlebih juga kurang bagus, karena pori-pori kulit mereka tak akan bisa bernapas.
  3. Tidak memperhatikan area lipatan popok, ini adalah area yang begitu sensitif karena bisa memicu terjadinya ruam. Untuk itu kesehatannya juga harus diperhatikan, diantaranya bisa dengan memakaikan produk diaper cream untuk mereka sebelum menggunakan popok, agar lebih sehat.

 

Selain itu penggunaan produk-produk lain seperti detergen pakaian bayi juga harus diperhatikan untuk menjaga kulit mereka tetap sehat, karena sering kali detergen biasa menyisakan residu pada serat pakaian yang tentunya sangat berbahaya untuk mereka. Rangkaian produk lengkap untuk bayi bisa Anda temukan dari merk Sleek.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Mohon Isi Penjumlahannya * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.